Bulan Februari, Bulan Vitamin A Featured

Ditulis Oleh | Sabtu, 01 Februari 2020 02:51 | Dibaca : 263 Kali | Terakhir Diperbaharui : Sabtu, 01 Februari 2020 03:25
Pemberian Vitamin A pada Balita Pemberian Vitamin A pada Balita www.google.com

Bulan Februari dan Agustus adalah bulan vitamin A. Pada kedua bulan ini dilakukan pembagian suplementasi vitamin A Kapsul biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan kapsul merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Vitamin A kapsul merah juga diberikan kepada ibu yang dalam masa nifas.

Kenapa sih harus mendapat vitamin A? Vitamin A/retinol terlibat dalam pembentukan, produksi, dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit, antibodi juga integritas sel epitel pelapis tubuh.

Vitamin A juga dapat mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas.

Kekurangan vitamin A meningkatkan risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare.

Dimana sih mendapatkannya? Kapsul vitamin A bisa diperoleh Posyandu. Jadi tunggu apa lagi? ayo Bapa, Mama.... bawa Balita anda ke Posyandu untuk mendapatkan Vitamin A...GRATIS!

 


Reni Tangmau

Staf Administrasi pada UPT Puskesmas Oebobo

puskesmasoebobo@yahoo.com | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.